Teknisi Ahli Service TV di Lawang
ooxoo hadir menawarkan jasa teknisi ahli service tv di Lawang terdekat dari lokasi anda, perbaikan dilakukan di rumah sehingga tidak perlu repot bawa-bawa tv ke tempat servis terlebih tv led berukuran besar yang cukup beresiko dalam perjalanan.
Anda tinggal menghubungi customer service ooxoo di no WA 0811103000 atau langsung berbicara melalui saluran telepon yang telah kami sediakan pada halaman utama atau jika anda menggunakan smartphone, bisa anda klik ikon tautan untuk WA dan telepon yang terletak pada bagian bawah layar smartphone anda.
Konsultasi bebas tanpa mengikat
Adalah bijaksana sebelum memutuskan menggunakan jasa service tv led panggilan ke Lawang, anda bisa mengetahui beberapa informasi yang sangat berguna sebelum perbaikan, oleh karenanya silahkan tanya-tanya terlebih dahulu tentang kerusakan tv, biaya servis dan lamanya perbaikan, juga bisa ditanyakan garansi setelah selesai reparasi.
Anda tidak perlu sungkan untuk tanya-tanya apa saja dan tidak perlu merasa tidak enak jika nantinya sudah tanya mulai A sampai Z ternyata tidak jadi perbaikan, karena itulah fungsi konsultasi sebelum perbaikan yaitu sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan perbaikan dilanjut, ditunda atau dibatalkan.
ooxoo sangat menyadari bahwa konsumen banyak yang memerlukan informasi sebelum perbaikan, dan ooxoo telah belajar untuk memberikan ruang senyaman mungkin kepada konsumen sehingga konsumen tidak merasa terikat secara psikologis untuk melanjutkan ke deal perbaikan, dan ooxoo senang dan bangga bisa menjadikan konsumen tidak merasa terikat.
Area layanan
Anda bisa datang langsung membawa televisi ke bengkel servis ooxoo, namun anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapatkan jasa service tv led panggilan ke seluruh wilayah Lawang yang meliputi desa Bedali, kalirejo, ketindan, lawang, mulyoarjo, sidodadi, sidoluhur, srigading, sumberngepoh, sumberporong, turirejo, dan wonorejo.
Jika lokasi anda terdapat di wilayah-wilayah di atas, maka kami akan memberikan layanan yang cepat dan akan selesai pada hari yang sama, segera hubungi customer service kami, dapatkan perbaikan sesegera mungkin agar televisi anda segera dapat di tonton kembali.
Jika lokasi anda tidak terdapat dalam daftar di atas, bisa anda coba untuk layanan ooxoo di wilayah lainnya yang terdekat dari Lawang atau dapatkan teknisi panggilan dari tempat lainnya atau hubungi customer service ooxoo di WA 0811103000 atau call langsung.
Berbagai macam kerusakan
ooxoo servis tv led panggilan di Lawang sering menangani berbagai macam kerusakan tv led seperti berikut ini :
01. mati total
02. standby saja
03. garis-garis vertikal
04. garis-garis horizontal
05. blank screen
06. bootloop
07. USB arus berlebih
08. suara ada gambar tidak ada
09. gambar ada suara tidak ada
10. listrik jeglek
11. berbau hangus / sangit
12. gambar nge freeze / diam
12. tidak respon remote
13. channel pindah-pindah sendiri
14. volume besar/kecil sendiri
15. gambar condong biru
16. tidak bisa menerima input hdmi
17. tidak dapat menyimpan program
18. mau start tapi mati lagi
19. tombol terkunci
20. terkena petir
21. terkena bocoran air hujan
22. gambar pudar / tidak kontras
23. kabel power terbakar
24. mati sendiri tidak menentu waktunya
25. dan lain-lain
ooxoo siap memperbaiki kerusakan-kerusakan selain yang ada di atas, sampaikan saja kepada customer service kami mengenai kerusakannya, mereknya dan ukurannya, maka anda akan bisa mendapatkan informasi tentang kerusakan yang terjadi dan sekaligus perkiraan biayanya jika anda ingin mengetahuinya.
Garansi perbaikan
Apakah ooxoo service tv led panggilan di Lawang memberikan garansi? tentu saja, setiap servis elekronik yang berkualitas tak terkecuali reparasi tv teknisi harus memberikan jaminan untuk perbaikan ulang jika terjadi kerusakan lagi pada masa garansi.
Berapa lama masa garansi yang berhak diterima oleh konsumen? ooxoo memberikan garansi selama 30 hari secara nyata dan tidak ada yang tersembunyi, perbaikan ulang dalam masa garansi dijamin tanpa biaya serupiahpun jika kerusakan terjadi pada komponen yang sama, jika kerusakan terjadi pada komponen yang berbeda maka konsumen akan dikenakan biaya hanya sebesar harga komponen tanpa biaya jasa.
Kenapa garansi cuma 30 hari tidak tiga bulan atau satu tahun? betul, ooxoo memberikan garansi hanya 30 hari mengikuti standar dari service-service berkualitas sedunia, garansi yang diberikan ooxoo adalah garansi berkualitas dan nyata bukan garansi yang hanya untuk memikat calon konsumen, ooxoo menempatkan diri dalam bekerja se profesional mungkin.
Service apa beli baru?
Terkadang ooxoo menghadapi kerusakan tv yang perbaikannya memerlukan biaya cukup tinggi seperti penggantian panel (layar), apa yang dilakukan ooxoo jika menghadapi hal tersebut?
ooxoo service panggilan di Lawang selalu menawarkan kepada konsumen apakah melanjutkan servis atau beli tv led baru karena biaya mendekati harga beli dengan memberikan informasi keuntungan dan kerugian dari masing-masing opsi tersebut, sehingga konsumen dapat mengambil keputusan yang menguntungkan secara ekonomis.
Terkadang menurut teknisi menyarankan untuk beli baru dengan pertimbangan-pertimbagan teknis dan ekonomis tetapi konsumen kadang berbeda pilihan karena konsumen mempunyai pertimbangan tambahan misalnya riwayat pembelian tv yang bertepatan dengan momen-momen yang sangat emosional misal hadiah pernikahan, pembelian saat anak perama lahir, dibeli dari hasil menabung selama beberapa tahun, atau pembelian dengan gaji pertama, suka modelnya dan lain-lain pertimbangan, jika sudah berbicara alasan emosional seperti itu maka alasan teknis dan ekonomis menjadi nomor ke seribu.
Berapa sih biaya perbaikan tv yang dibilang masih menguntungkan secara ekonomis? ooxoo mempunyai hitungan berdasarkan pengalaman bahwa biaya perbaikan masih dikatakan menguntungkan jika tidak melebihi 75%, misal harga tv baru sebesar tiga juta rupiah, maka biaya maksimal yang masih worthed adalah tidak lebih dari Rp. 2.250.000, melebihi dari itu
ooxoo berpendapat lebih baik beli baru.
Pertimbangan lain adalah umur TV
Jika kerusakan tv masih sederhana dan biaya murah maka memutuskan untuk memperbaiki tv adalah yang terbaik karena hasil sepadan dan mengurangi pemborosan dibanding beli tv baru.
Namun, terkadang biaya perbaikan bisa mencapai lebih dari 75% bahkan tidak jarang melebihi harga TV baru, oleh karena itu beli tv baru adalah solusi tebaik, dan jika biaya tinggi namun kurang dari 75% anda harus melihat umur tv, jka umurnya sudah lebih dari lima tahun maka sangat bijaksana mengganti tv lama yang rusak dengan tv baru, tetapi jika tidak ada dana cukup untuk beli tv baru maka anda tidak sedang ada pilihan berarti anda harus memperbaikinya.
Keuntungan / kerugian beli baru
Beberapa keuntungan beli tv baru adalah model terbaru lebih fashionable, mendapatkan garansi minimal 1 tahun, saat ini sudah banyak garansi 3 tahun, semua komponen baru, umur tv mulai dari nol, lebih hemat listrik, teknologi terbaru, gambar lebih bagus, sudah penerimaan digital dan lain-lain. Sementara kerugiannya adalah pendanaan yang mahal.
Keuntungan / kerugian perbaikan
Keuntungan memperbaiki tv adalah biaya lebih murah daripada beli tv baru, sementara kerugiannya adalah garansi cuma 1 bulan itupun untuk komponen yang diganti, untuk komponen yang belum diganti pasti tidak ada garansi, teknologi lebih lama, sehingga kadang tidak kompatibel dengan teknologi terkini misal masalah siaran digital, pada saat artikel ini ditulis yaitu tahun 2022 masih banyak tv dengan teknologi belum digital sehingga tidak bisa menerima siaran digital.
Kerugian yang lain adalah komponen sudah berumur semua kecuali yang baru diganti dalam perbaikan, sehingga secara hitung-hitungan dibanding tv baru sisa umur kedepannya hanya beberapa persennya saja. TV lama tidak kosumsi dayanya tidak sehemat TV baru karena memang salah satu yang ingin diraih setiap teknologi baru adalah penghematan energi listrik, lebih hemat lebih murah dan lebih awet.
Tanya-jawab dengan konsumen
| k = konsumen | o = ooxoo |
k malam pak
o iya malam pak
k apa benar ini ooxoo service
o iya benar pak
k saya yang dulu pernah mbetulkan tv
o maaf yang di mana pak
k kendalsari
o kendalsari karangploso atau yang dekat suhat
k suhat pak yang di papa hijau
o bapak yang mbetulin tv apa ya pak
k itu pak yang tvnya ganti satu set
o oh iya saya ingat tv LG ya pak
o kalau tidak salah LG 32 inch
k betul sekali
o saya masih ingat pak sudah 3 tahun lebih
o soalnya waktu itu bapak minta di kopikan film james bond
k betul sekali
o sekarang mau betulin apa pak
k bisa mbetulin polytron 32 inch nggak
o bisa pak, knapa rusaknya
k anak-anak main futsal dalam rumah
o lha emang bisa pak futsal
k ya namanya anak-anak, tvnya jadi gawang ya pecahlah
o lho sampai ngenai tv pak
k iya, retak tapi kalau mati nggak kliatan retaknya
k kalau hidup kliatan retak tapi gambarnya ada sebagian
o jadi futsal termahal pak, kalau rusak seperti itu tidak bisa diperbaiki
k knapa
o mahal pak harga layarnya mendekati harga baru mending beli tv baru pak
k brapa harganya
o kisaran 1.5 juta pak belum termasuk ongkos
k nggak papa pak ganti aja
o lho apa tidak lebih baik beli baru pak harga kisaran 2.3 juta
k saya beli tiga jutaan koq pak
o oh ya pak baik, besok saya carikan penawaran harga yang pasti dulu
k saya tunggu infonya pak
hari besoknya jam 10an saya menghubungi pemilik tv untuk menginfokan penggantian layarnya
o pagi pak
k iya pak pagi, apa ada kabar
o sudah pak
o itu harga layarnya 1775 ditambah ongkos 150 pak
k totalnya brapa
o bentar pak
k ok
o 1925 pak
k ok betulin aja, brapa hari bisa selesai
o barang harus order dulu pak kisaran 2 minggu
k nggak papa
o baik pak, nanti saya ambil kebetulan saya ada jadwal kisaran suhat
k jam brapa
o kira-kira jam 3 an pak
k baik saya tunggu
o baik pak saya skedulkan
Salam ooxoo.id